Perwatan Dan Denah Kandang Ternak Yang Baik Dan Rapih

Salam kenari mania, sebagai breeder yang profesional kebersihan dan disiplin dalam perawatan sangatlah penting dan wajib hukumnya bagi anda demi terjaganya kesehatan anda dan keluarga bahkan apabila kandang ternak anda berdampingan dengan keluarga anda karena kesehatan adalah nikmat utama didalam hidup.

Berikut ini saya akan merekomendasikan kepada para breeder kenri untuk posisi kandang dan denah yang nyaman serta mewah agar teciptanya sirkulasi udara yang bagus bagi burung.

1. Pastikan pencahayaan yang pas dan stabil bagi burung anda
2. Hindari ruangan yang lembab dan gelap
3. Sirkulasi udara harus saling melengkapi. maksudnya, biarkan ada udara masuk tetapi jangan     langsung menabrak kandang ternak anda. misalkan ketika kandang ternak anda menghadap ke barat pastikan lubang udara ada di sebelah utara atau selatan. kemudian berikan pembuangan udara yang tepat agar kondisi kandang dan virus serta bakteri yang berada di dalam kandang anda hilang.
4. Cuci tangkringan sangkar anda untuk membunuh jamur dan kutu yang memungkinkan akan menempel pada kaki burung kenari anda. ini menyebabkan terjadinya penyakit jamur dan bintik merah pada burung.
5. Semprot kandang ternak minimal 1 bulan sekali atau sehabis burung produksi dengan menggunakan air yang sudah di campur dengan ramuan pembasmi virus. ketika sudah di semprot diamkan dulu selama minimal 2 hari kandang tersebut untuk menetralisir kembali cairan yang telah disemprot agar hilang kandungan baunya.
6. Burung sehat akan berdampak pada kualitas produksi yang baik pula.

Ini adalah beberapa contoh kandang yang layak serta aman bagi burung anda dan keluarga anda.







Semoga bermanfaat dan ingat untuk indah dan nyaman tidak harus budget yang mahal, anda bisa gunakan kreatifitas anda untuk menggunakan materi yang ada di lingkungan anda. dan tetaplah jaga kebersihan dan perawatan yang baik agar badan sehat rezeqi sehat. hehe






0 Response to "Perwatan Dan Denah Kandang Ternak Yang Baik Dan Rapih"

Posting Komentar