Cara Mengobati Berak Kapur Pada Kenari

Terimakasih telah mengunjungi blog ini.

Bersambung dari artikel sebelumnya tentang cara mengobati penyakit pada kenari, kali ini saya akan menampilkan beberapa penyakit yang sering dihinggapi atau dialami oleh para peternak kenari, sebetulnya tanpa anda sadari penyakit yang namanya berak kapur udah sering terjadi pada burung anda. sebagai dampaknya, kualitas produksi burung anda menjadi sangat kurang atau berkurang.

Berak kapur atau pullorum adalah sejenis penyakit pada burung yang disebabkan oleh kualitas kandang yang buruk ( kotor ) yang menyebabkan pengembangbiakan mikroba mikroba virus pada lingkungan kandang ternak. Penyakit ini biasanya menimpa pada burung yang sedang produksi keturunan ( ternak ) tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada burung kicau yang anda miliki.

Ciri-Ciri burung berpenyakit berak kapur :
1. Burung sering mengalami sesak nafas.
2. Bulu mengembang
3. Tidak gairahnya gerak-gerik burung tersebut.
4. Kotorannya berwarna putih dan cair.

Lama kelamaan penyakit ini akan menyerang hati dan jantung burung tersebut yang mungkin saja akan mengalami kematian yang mendadak. efek dari adanya penyakit berak kapur adalah bagi para breeder akan mengalami hambatan dalam reproduksi.. Kemudian, menurut bebereapa ahli penyakit ini bisa berakibat menular pada makhluk hidup yang lain.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengobati Berak Kapur Pada Kenari"

Posting Komentar