Cara Jitu Mengobati Kenari Kurus (Nyilet)

Terimakasih telah mengunjungi blog ini.
dalam sesi ini saya akan melanjutkan informasi atau berbagi tentang permasalahan yang umum terjadi di dunia burung kenari yaitu penyakit nyilet. tahukah anda sebenarnya penyakit nyilet pada kenari begitu sering terjadi namun sangat sedikit para peternak yang mampu mengembalikannya menjadi sembuh. ini disebabkan kurangnya nafsu makan atau adanya penyakit yang bersarang ditubuh kenari tersebut.
Berikut ini saya akan menampilkan beberapa tips yang mungkin akan anda tiru. Tips ini bersumber pada para peternak yang sudah berpengalaman dan dapat dipercaya khasiatnya.

  

1. Vitamin burung  agar burung tidak nyilet adalah dengan memberikan grit+lotus. 
2. Disarankan agar memberikan kmakanan yang banyak mengandung protein tinggi. Ini akan berdampak pada pembentukan tenaga baru dan ternyata kandungan protein dapat dengan mudah mengembalikan berat badan burung. asal jangan terlalu sering karena akan berdampak pada terlalu gemuknya ukuran tubuh kenari tersebut ( berlemak).
3. Burung harus di istirahatkan total sampai kondisinya pulih kembali.
4. Berikan vitamin burung yang sesuai dengan kondisi burung tersebu misalnya, anti nyilet, black magic dll. Kalau anda mau pengobatan tradisional cukup dengan memberikan biji buah pohon pinang. untuk dosis, cukup memberikan bauh pinang sebesar biji ketumbar. ini untuk takaran 1 ekor burung.
5. Dalam memberikan vitamin diutamakan pada sore hari dan sangkar harus langsung ditutup.
       meskipun artikelnya sedikit tapi inilah jawaban dari sumber beberapa pakar yang kami dapatkan semoga bermanfaat..

0 Response to "Cara Jitu Mengobati Kenari Kurus (Nyilet) "

Posting Komentar