Kenapa Kenari Pejantan Saya Tidak Ngisi?

Salam hangat kami sampaikan kepada anda semoga selalu semangat dan sehat. Menelisik dari pengalaman sebelumnya tentang berternak kenari beserta problem problem yang ada, saya tertarik untuk berbagi tips dan informasi menurut pengalaman saya beserta tips dari para peternak yang dapat dipertanggungjawabkan saya tertarik untuk membahas kenari pejantan yang tidak ngisi atau ngawin tapi tidak netas. Ada 3 faktor penyebab kegagalan yang saya dapatkan dari semuanya. Mau tau ? simak saja.
Berikut ini adalah 3 faktor yang menjadi ujung permasalahannya :
1. Jantan : Tidak cukup umur untuk menjadi pejantan, atau terlalu tua maksudnya ini berdampak pada kualitas sperma yang belum matang. atau tidak produktif. Kemudian ketika ngawin si sperma tidak masuk menuju ovum, ini berdampak pada tidak masuknya sperma pada ovum betina. Kejadian ini disebabkan oleh tangkringan yang kurang nyaman karena kenari tidak bisa nyaman untuk memiliki tumpuan yang baik, ataupun juga kenari jantan kurang pandai merayu si betina. Kemudian juga mungkin kondisi jantan stress bahkan akan menuju fase mabung atau molting.
2. Betina : Sama seperti problem yang ada di pejantan yaitu Tidak cukup umur untuk menjadi pejantan, atau terlalu tua maksudnya ini berdampak pada kualitas sperma yang belum matang. atau tidak produktif. Kemudian ketika ngawin si sperma tidak masuk menuju ovum, ini berdampak pada tidak masuknya sperma pada ovum betina. kemudian kondisi betina yang stress.

3. Lingkungan : Faktor lingkungan juga memiliki banyak pengaruh terhadap masalah di atas diantaranya, betina strees sering meninggalkan sarangnya karena sarang yang kotor dan sering diganggu oleh kutu. Kemudian terlalu banyak mendengarkan suara pejantan yang bunyi. ini mengakibatkan gelisahnya betina yang sering meninggalkan sarang karena birahinya terpancing kembali. ini berdampak pada kondisi kestabilan suhu pada sarang tidak tetap. Selanjutnya hindari dari gangguan makhluk lain seperti Tikus, Kucing bahkan manusia sekalipun jangan terlalu membuat indukan kenari menjadi tidak nyaman mengeram karena stress atau tertekan.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan karena keterbatan informasi dan pengalaman. Terimakasih selamat mencoba

0 Response to "Kenapa Kenari Pejantan Saya Tidak Ngisi?"

Posting Komentar