Merawat Burung Ciblek Menjadi Super Jinak Dan Bersahabat

Banyak dari kita sebagai pecinta burung kicau dan burung lomab sangat mencintai dan bahkan merawat burung kecil tradisional yang satu ini. Uniknya burung ini memiliki suara yang tidak sebanding dengan ukuran tubuhnya. Ukuran tubuh yang kecil tidak menjadi pengaruh terhadap suara yang keras dan menggelegar dengan tembakan tembakan yang membabi buta. Banyak orang mengkoleksi burung ini sebagai media mastering untuk burung lainna semacam burung anis, murai batu cucak jenggot dll.

Kelemahan burung ini adalah sangat jarang sekali kita bisa menemukan burung ciblek yang jinak, burung kecil ini identik dengan kelincahannya yang sangat atraktif. Oleh karena itu saya ingin memberikan tips bagi anda yang memiliki burung ciblek agar menjadi jinak dan tidak takut manusia.

1. Merawat dengan benar : 
Cara pertama yaitu merawat burung dengan tepat dan benar terutama cara memberi makan dan kebersihan kandang. karena dengan perawatan seperti ini burung anda akan menjadi bergairah dan akan amat sering berinteraksi dengan manusia.

2. Memandikan Burung : 
Memandikan burung secara rutin bisa digunakan sebagai media berkenalan dengan burung dan burung pun akan terbiasa dengan bau kita sebagai juragannya.

3. Menempatkan Burung di tempat ramai : 
Menempatkan burung ditempat ramai dapat melatih burung untuk tidak takut terhadap orang. Karena dengan melakukan rutinitas ini burung akan terbiasa dengan gerak gerik manusia disekitarnya yang kemudian akan berdampak pada burung anda yang terbiasa dengan lingkungan yang ramai dan intinya tidak kaget dengan suasana baru.
Video Burung Ciblek Jinak Total

Sebenarnya cara ini sering kita dengar dan kita lakukan namun jika dengan cara demikian masih saja burung ciblek anda liar, maka cara terbaik dari anda adalah mencoba untuk melakukannya dengan telaten dan intensif secara terus menerus. 
Kunjungi juga artikel tentang cara membedakan ciblek jantan dan betina

0 Response to "Merawat Burung Ciblek Menjadi Super Jinak Dan Bersahabat"

Posting Komentar