Tips Dasar Merawat Semua Hewan Peliharaan Bagi Para Pemula

Setiap orang pasti memiliki hobi yang sesuai pribadinya masing masing. Ada yang menyukai fashion, motor, mobil, hiking, diving memiliki hewan peliharaan dan lain sebagainya. 
Oleh karena itu ketika berbicara tentang hobi pasti setiap orang sangat antusias untuk membahasnya.
untuk kali ini saya akan membahas tentang hobi merawat piaraan (burung, anjing, kucing, dll) karena jika saya membahas semua tentang hobi, akan amat sangat panjang jika diceritakan.
Namun setiap memelihara hewan yang hidup pastilah hewan tersebut akan mengalami sakit atau bahkan mati. sebenarnya semua permasalahan yang berujung kematian dan sakitnya burung diawali dengan tingkat perwatan yang kurang telaten.
Naah sekarang saya akan menjelaskan bagaimana merawat hewan peliharaan anda agar tidak mudah sakit. Berikut adalah pemaparannya :

1. Kenali dulu karakter hewan peliharaan anda.
cara ini adalah cara yang paling pertama sebelum kita merawat hewan peliharaan kita. Cari dulu informasi tentang jenis makanan apa yang mereka suka, kebiasaan apa yang ingin mereka dapatkan.

2.Usahakan merawat sedari kecil dan jangan membelinya ketika usianya tanggung
dengan pola perawatan demikian, kita akan membiasakan hewan peliharaan kita dengan pola perawatan kita sendiri, ketika perawatan dan kebiasaan kita merawatnya sudah diterapkan sedari kecil, maka hewan peliharaan kita tidak akan pernah merasa kaget dengan perwatan kita. 
jika kita membeli atau mencoba merawat hewan peliharaan ketika sudah menjadi mulai dewasa, sebaiknya kita tanya dulu kepada pemilik sebelumnya tentang pola perawatan dan makanan yang diberikan. ini memudahkan hewan peliharaan kita agar tidak shock dengan majikan yang barunya.
3. Biasakan merawat dengan perawatan yang konsisten
mungkin yang menjadi problem para pecinta binatang adalah tingkat konsisten dalam menjaga pola perawatannya itu sendiri. Hal ini dikarenakan sibuknya kita, dan mungkin kita lupa atau bahkan sedang malas untuk merawatnya.

4. Kenali perubahan kebiasaan hewan peliharaan anda ketika diluar kebiasaannya.
ketika semua tahapan diatas sudah kita jalani, tahapan terakhir yang harus kita lakukan adalah memantau (monitoring) perkembangan fisik dan mental hewan peliharaan kita, ini berdampak pada tingkat bahagia dan strees yang di derita hewan tersebut.

Itulah tips perawatan hewan peliharaan kita agar tidak mudah terserang penyakit bahkan kematian.

0 Response to "Tips Dasar Merawat Semua Hewan Peliharaan Bagi Para Pemula"

Posting Komentar