Tips Paling Ampuh Membuat Burung Beo Menjadi Jinak Dan Mudah Dilatih

Burung beo merupakan burung yang sangat indah secara suara. karena burung ini dapat menirukan suara manusia ataupun suara apapun dilingkungan kita tergantung pola melatihnya dan seberapa sering dia mendengarnya. 

Pada dasarnya burung beo identik dengan karakter takut pada manusia. jarang sekali kita mendapatkan burung beo yang jinak. dan secara tidak langsung ketika saya main ke rumah teman sehobi di burung, saya telah mendapatkan ilmu yang sangat berharga dan bermanfaat. ini terbukti setelah saya mencoba melakukan teori teman saya pada burung beo peliharaan saya yang awalnya takut pada manusia namun sekarang sudah jinak total.

Namun yang menjadi permasalahannya apa yang anda lakukan semuanya tidaklah instan. saya memerlukan waktu 3 bulan secara rutin untuk mengubah karakter burung beo saya yang tadinya galak sekarang telah menjadi jinak. amat sangat disayangkan ketika kita sesama penghobi burung saling menutupi ilmu tentang perawatan burung. toh juga gak mungkin bakalan kita miskin ketika saling berbagi ilmu dan informasi. hehe !!! oke langsung saja.

Inilah cara agar burung beo kesayangan kita menjadi jinak dan bisa kita ajak bermain tanpa takut lepas atau kabur :
1. usahakan simpan atau gantungkan burung beo anda ditempat yang sering dilewati orang.
2. ketika cara pertama sudah dilakukan, rutinkan setiap malam jika anda punya waktu senggang untuk menangkap burung beo anda dari sangkarnya. kemudian usapkan atau elus elus  kepala burung beo anda dengan tangan anda secara lembut.
3. sambil melakukan cara no 2 silahkan ajak bicara burung beo anda dengan kata-kata yang ingin anda latih kepada telinga burung beo anda secara dekat.
4. setelah sudah melakukan semua cara diatas, cara terakhir adalah masukan kembali burung beo anda ke sangkarnya kemudian kerodong dengan kain warna hitam dan pada saat bersamaan juga putar suara masteran burung beo anda dengan suara kaset atau HP.

cara ini terbukti efektif dan berhasil dan bukan hanya teori belaka. semoga bermanfaat dan selamat mencoba !!!

0 Response to "Tips Paling Ampuh Membuat Burung Beo Menjadi Jinak Dan Mudah Dilatih"

Posting Komentar