Cara Jitu Mengetahui Kenari Merah Asli Tanpa Menggunakan Pigmen

Konsistennya harga kenari merah dipasaran menjadikan ini sebagai alat bagi mereka para penjual untuk berbuat curang. Oleh karena itu kita sebagai pecinta burung colour harus lebih selektif dalam mencari dan memilih jenis burung merah yang benar benar asli tanpa bantuan pigmen. 
Cukup sulit memang bagi pembeli maupun peternak yang ingin menangkarnya karena kecurangan tersebut dilakukan pada saat kenari akan mabung. Sehingga warna merah kenari lebih sulit dikenali kepalsuannya.

Namun untuk mencegah penipuan tersebut berikut tips yang bisa dilakukan untuk mengecek ciri fisik burung kenari merah sebelum membeli:

1. Kita harus bisa memeriksa bagian paruh, kaki dan batang bulu kenari tersebut. Apabila warna yang kita lihat terlalu tajam atau bahkan sebaliknya kita bisa pastikan bahwa burung kenari tersebut berwarna palsu dengan bantuan pigmen.

2. Lihatlah asal usul identitas burung tersebut. Biasanya burung asli dijual dengan identitas jelas dengan tidak hanya menjual dongeng semata. Bahkan penjual (peternak asli) menjualnya dengan sertifikat yang legal dengan disertakan ring yang spesifik.

3. Jika anda ingin bersabar, lakukanlah pengecekan pada saat burung kenari tersebut mabung. Namun cara ini memerlukan waktu yang cukup meski hasilnya cukup presisi. Bila anda bersabar menunggunya, anda coba cabut bulu dada kenari tersebut beberapa helai saja. Kemudian dalam waktu 2-3 minggu anda akan melihat warna bulu asli yang tumbuh dari kenari tersebut.

Sekian info singkat dari saya semoga bisa bermanfaat. Saya posting ini karena saya kasihan pada penghobi kicau lainnya supaya tidak tertipu juga seperti teman saya yang bela belain beli burung colour hasil dari uang yang dia sisihkan beberapa bulan tapi hasilnya mengecewakan. Kunjungi juga artikel lainnya tentang tips berternak gelatik wingko dengan baik dan benar DISINI

0 Response to "Cara Jitu Mengetahui Kenari Merah Asli Tanpa Menggunakan Pigmen "

Posting Komentar