Betina Kenari Usia 4 Bulan Sudah Bertelur. Ini Perawatannya

Terimakash telah mengunjungi blog ini.
Banyak sekali permasalahan yang kita alami sebagi peternak mengenai burung kenari. Dari beberapa survey yang kami lakukan rata-rata para peternak mengeluhkan tentang bagaimana cara membuat indukan betina cepat birahi atau bertelur kembali. berbagai cara obat dan penanganan telah banyak dilakukan dan ditiru. namun hasilnya kebanyakan nihil. ini dibuktikan dengan kurangnya produksi dan rasa putus asa dari banyak peternak sehingga mereka melelang burung nya dengan harga murah
sadar tidak sadar anda pasti pernah melakukan hal tersebut. Faktor utama akibat kegagalan yang kita alami adalah kurangnya faktor sabar dan ulet untuk mencari jalan keluar dari permasalahan burung tersebut.
Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa solusi dan beramal ilmu kepada anda para peternak karena saya yakin solidaritas dan saling memeberikan informasi sangat penting bagi para peternak karena setiap peternak memiliki daya batin kekeluargaan yang sangat kuat makanya saya ingin berbagi informasi ini kepada anda anda.
Tips tentang bagaimana cara membuat indukan dara atau betina cepat bertelur. cara ini sangat efektif dan terbukti berhasil karena saya sering sekali mengalami betina dara yang usianya masih 4-6 bulan sudah bisa produksi, awalnya saya hanya coba-coba untuk melakukan cara ini tetapi ternyata ada pengaruhnya terhadap meningkatnya birahi betina tersebut.
padahal usia normal betina siap produksi adalah 8 bulan kan? Gak percaya ?

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Mandikan tiap hai dan jemur selama 2 jam secara rutin. ini untuk burung lokal.
2. Sesudah di jemur semprot lagi betina dengan air tetapi hanya kakinya saja.
3. Berikan telur puyuh setiap hari selama 1 bulan tanpa putus-putus.
4. Jangan sesekali si betina dara mendengar suara jantan selama perawatan paling lama 1 bulan.
5. Tambahkan porsi pakan niger tetapi kurangi pemberian pakan kunyit.
6. Jangan sesekali memberikan mentimun pada betina dara.
7. Berikan tambahan sayuran 2 hari sekali.
8. Kalo ada tambahkan biji fumayin 3 biji setia hari.

Informasi ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi saya dalam berternak karena betina lokalan saya dalam usia 4 bulan sudah bisa produksi.
Semoga bermanfaat. Lihat artikel lainnya tentang : Penyelamatan anakan kenari yang mati setelah netas DISINI

0 Response to "Betina Kenari Usia 4 Bulan Sudah Bertelur. Ini Perawatannya"

Posting Komentar