Ciri Burung Ciblek Untuk Lomba

Terimakashi telah mengunjungi blog ini.
Umumnya ciblek dikatakan baik apabila telah rajin  berkicau, namun hal ini belum menjadi ukuran kalau ingin membawanya ke arena lomba.
Suara kicauan dikatakan baik jika volumenya besar, keras, tajam dan cepat, hal ini tidak mungkin diperoleh pada ciblek bakalan atau baru ditangkap. Ciri-ciri ciblek yang baik, diantaranya:                                                                   
1.Biasanya suara burung yang baik dan rajin berkicau dapat ditandai dengan paruh yang agak panjang dan tidak. Sementara paruh yang pendek dan tipis biasanya kicauannya jarang dan ngambang.
2.Bermental baik dengan volume yang diatas rata-rata burung ciblek pada umumnya.
3.Aktraktif dan lincah saat berkicau dan menarikan ekornya untuk memperagakan tarian perangnya jika berhadapan dengan musuh/burung ciblek lainnya.
4.Variasi suara burung ciblek biasanya senada dan diperdengarkan dengan tempo tinggi dan terus menerus, sehingga enak di dengar. Beberapa ciblek telah dapat di master dengan suara burung lain.
5.Suara ngebren yakni menggambarkan suara burung ciblek yang sedang berkicau dengan tempo tinggi/rapat dan keras.
6.Suara tembakan adalah suara burung saat memperdengarkan suara kerasnya secara satu persatu dengan tempo nada yang tidak begitu rapat.
7.Variasi suara burung ini akan tergantung pada kecerdasan burung dalam menangkap dan merekam suara burung lain disekitarnya.

kunjungi artikel menarik lainnya tentang :
Arti fatal guratan merah pada burung kenari 
Cara mengatasi Love Bird mencabuti bulunya sendiri
Obat alami mengatasi kutu pada burung 


0 Response to "Ciri Burung Ciblek Untuk Lomba"

Posting Komentar