Cara Menjadikan Kualitas Keturunan Melebihi Indukan

Terimakasih telah mengunjungi blog ini.
Pada dasarnya para peternak burung kenari sangatlah antusias dalam menghadapi beberapa pengalaman baru dalam berternak. Misalnya, munculnya warna baru atau silangan baru dari hasil indukan yang kita inginkan. 
namun pada kenyataannya mereka tidak sadar bahwa hasil silangan yang mereka rencanakan terkadang meleset dari harapan. ini terjadi karena adanya beberapa faktor yang mendukung proses kegagalannya itu.
misalnya, ketika kita menginginkan anakan kenari yang berpostur tinggi dan besar kita menyilangkan kenari dari keturunan Yorkshire, giboso, lanchasire, dan lain-lain. dan dikawinkan dengan burung lokal (yang berbadan kecil ) tetapi pada hasilnya rencana anakan yang kita idamkan tidak berhasil. ini disebabkan karena faktor pejantan yang terlalu kecapean dan bahkan kurang vitamin dan nutrisi yang memadai.

Jadi sebagai bahan perhatian yang harus anda ketahui adalah apabila kita menginginkan hasil keturunan yang mungkin 7% melebihi indukan kita harus meperhatikan kualitas sperma pejantan kita. sebaiknya janganlah mengunakan teknik pola pengembangbiakan yang menggunakan perbandingan 1:3 atau kita sebut satu pejantan 3 betina. Ini mempengaruhi hasil anakan yang kita peroleh menjadi kurang maksimal, karena terlalu diporsirnya tenaga pejantan untuk selalu membuahi si betina. jikalau anda ingin menggunakan teknik perbandingan seperti itu, anda harus benar benar memperhatikan nutrisi dan vitamin pejantan agar tetap fit dan optimal dalam proses perkawinan. 

Pola penjemuran pejantan yang baik dan suasana kandang ternak yang tidak terlalu panas akan memungkinkan timbulnya keturunan yang bagus.Percaya atau tidak ini adalah sebagian pengalaman saya yang saya buka.
semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menjadikan Kualitas Keturunan Melebihi Indukan "

Posting Komentar