Penyelamatan Anakan Kenari Supaya Tidak Mati Ketika Netas


Terimakasih telah mengunjungi blog ini.
Bersambung dari artikel sebelumnya tentang bagaimana cara berternak kenari yang baik dan benar, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat ternakan anakan kenari agar tetap hidup apabila jumlah menetas lebih dari normal seperti 4 sampai 6 ekor. ini dihasilkan dari proses perkawinan kenari yang baik dan kualitas indukan yang prima dan subur. Banyak fenomena ini terjadi dikalangan para peternak kenari, pada kenyataannya anakan yang jumlahnya banyak akan tiba-tiba mati karena kurangnya asupan makanan dari indukannya.
Sebenarnya kejadian ini bisa ditanggulangi untuk menjaga kelangsungan hidup anakan kenari. Banyak cara cerdas yang selalu digunakan oleh para peternak untuk menjaga kelangsungan hidup anakan tersebut tanpa mengganggu fisik dari indukan kenari karena terlalu kecapean.
Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa trik dan cara cerdas yang saya dapatkan dari cerita para peternak kenari :

1. Cara pertama Apabila terjadi hal seperti demikian, usahakan indukan yang menetas jangan hanya satu indukan minimal ada 2 indukan ini untuk membantu proses lolohan dari indukan, kita bisa memindahkan banyak anakan yang ada di 1 sarang ke sarang yang sedikit anakannya. Hal ini tidak akan membuat indukan menjadi kapok untuk meloloh karena pada dasarnya mereka tidak memiliki akal. 

2. Cara yang ke-2 adalah bisa mengggunakan metode lolohan oleh manusia. Dengan menggunakan bubur atau kacang ijo atau juga beras merah yang dihaluskan.
Demikianlah penjelasan yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa kunjungi artikel kami lainnya tentang penyebab kematian pada burung kenari

0 Response to "Penyelamatan Anakan Kenari Supaya Tidak Mati Ketika Netas"

Posting Komentar