Cara jitu Jinakin LoveBird Liar

Ada hal meanrik ketika saya punya LB yang amat sangat bagus dan ngekek abis namun LB saya punya kelainan yaitu sangat liar dan takut manusia. Saya berfikir memang karakter burung itu beda beda dan aneh aneh. Kemudian saya mencoba menggali solusi dari permasalahan ini, saya cari informasi di google, di teman yang ahli dalam bidangnya. Pada akhirnya saya mendapatkan berbagai macam ilmu dan masukan, Lalu saya melakukan sebuah eksperimen tentang baagaimana cara mengatasi problem ini, dan berikut ini adalah tahapan yang sudah saya lewati.

1. Mandikan LB dengan rutin sampai amat sangat kedinginan.
2. Usahakan masukan kedalam sangkar yang berukuran sangat kecil untuk meminimalisir pergerakan burung tersebut.
3. Kalau anda berani ambil resiko, coba potong saya LB tersebut beberapa saja untuk mengurangi LB tersebut bergerak terlalu aktif.
4. Kurangi pakan atau bahasa manusianya kita sebut saja diet. hehe. kurangi kuantitas pakannya supaya burung tersebut tidak terlau bergairah dan bertenaga, awas tips ini dilakukan paling lama 1 minggu.
5. Jika anda berani, simpan LB kesayangan anda di sangkar yang mirip dengan kakak tua, yaitu di alama bebas. Coba anda pegang LB tersebut, jika masih menggigit, gunakan kain pelindung untuk mengurangi gigitannya. Hati hati pegang LB tersebut dengan sangat pelan supaya LB tersebut tidak stress karena merasa terancam.
catatan :
1. Jika anda ingin punya LB super jinak, berarti anda harus adopsi dari mulai usia 3 minggu dan loloh lah dengan tangan anda.
2. Usahakan tiap hari anda bisa berinteraksi dengan LB tersebut.
3. Cepat tidaknya treatment ini tergantung kesabaran dan ketelatenan kita dalam merawat burung kesayangan kita sendiri. intinya adalah perawatan yang konsisten.

Mungkin hanya segini materi yang dapat saya bagi kepada anda, soalnya informasi yang saya dapatkan hanya segitu. Nanti saya update jika saya dapat informasi dan ilmu baru.
Selamat mencoba dan salam Kicau Mania.

0 Response to "Cara jitu Jinakin LoveBird Liar"

Posting Komentar