Menangani Kacer Sakit Mental Sesudah Di Lombakan

Kacer merupakan burung petarung yang memiliki daya juang yang luar biasa seperti halnya murai batu ketika burung tersebut dalam keadaan lomba bahkan sparing suara dengan burung kacer lainnya. kacer memiliki mental yang tidak mau kalah ketika dalam kondisi lomba apapun caranya mereka akan berjuang untuk bunyi sekeras mungkin dan bergaya seindah mungkin ketika dalam kondisi tersebut. itulah sebabnya para pecinta burung mau mengorbankan materinya untuk memiliki dan merawat burung kacer tersebut.
Namun pada dasarnnya sekuat dan sebagus apapun daya juang burung kacer pasti meiliki sisi kelemahannya. ini disebabkan oleh kurangnya mental dan pengalaman burung tersebut untuk melawan musuhnya.

Berikut ini adalah cara untuk merawat burung kacer anda yang macet bunyi ataupun sakit mental ketika sesudah dilombakan atau diadukan  dengan kacer lainnya.

·    Pindahkan kacer ke tempat yang lebih sejuk dan tenang.

·  Embunkan burung pagi-pagi hari sekali di tempat yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

·  Berikan multivitamin, ini untuk mengkondisikan burung agar memiliki stamina cukup. Syarat burung agar mau berkicau adalah dalam kondisi fit.

·  Berikan EF jangkrik secara rutin setiap hari, dengan porsi 4-5 ekor. Jika memungkinkan, kroto bisa diberikan sekali seminggu.

·  Putarkan beragam audio terapi yang bisa membantu merangsang kacer agar mau berkicau lagi.

·  Setelah kacer menunjukkan perubahan yang membaik, berikan pelatihan dengan menggunakan burung kacer lainnya yang bermental kurang bagus, atau biasa disebut kacer untulan. Hal ini dapat memberikan rangsangan dan mengangkat mentalnya.


·  Secara bertahap, perawatan kembali diberikan seperti biasanya.

0 Response to "Menangani Kacer Sakit Mental Sesudah Di Lombakan"

Posting Komentar