Cara Rawat Cucak Ijo Bakalan Cepat Bunyi

Menyambung artikel sebelumnya tentang daftar harga burung bulan ini, Kali ini saya tertarik untuk membahas tentang burung yang satu ini yaitu burung cucak ijo. Cucak ijo merupakan burung lomba yang memiliki keunikan dengan warna di hampir sekeliling tubuhnya hijau, sesuai dengan namanya ya. hehe
Ciri dari CI jantan adalah warna dilngkaran matanya yang kuning dan cerah. berbeda dengan betina yang terlihat biasa-biasa saja.
Pernah suatu hari kejadian ketika teman saya membeli CI Bakalan dari pasar burung dan dia tidak tahu apa apa tentang cara merawatnya dan pada akhirnya burung itu mati. Kemudian saya bingung sambil tertawa meledek teman saya, kok ada ya orang kaya gini ? kasihan uang dibuang percuma. cari uang kan susah. Kemudian dengan sifatnya ingin serba tahu alhasil dia membeli lagi CI baru dan kali ini dia bertanya tentang tata cara merawatnya. 

Hasil informasi yang dia dapatkan dari internet bertanya pada yang lebi ahli dan kemudian hasil experimen untuk menjadikan bakalan CI menjadi cepat bunyi adalah sebagai berikut :

1. Karena burung ini bakalan, kita harus mengatur volume egg food (jangan dibiasakan makan kroto porsi gede) cukup 1 sendok per 6 hari. kalo jangkrik cukup 2 jangkrik untuk 1 hari pagi sore.

2. rutinkan setiap hari makanan pokok ini diantaranya ( pisang kepok, pepaya dan apel)

3. Mandikan rutin dan jangan sekali kali burung dalam lingkungan yang burung itu sendiri merasa tertekan dari lingkungan dan suara. misalnya, ketika burung digantang jangan sekali kali di dekatkan dengan burung yang olumenya tinggi seperti murai batu, jalak suren,  minimal jarak 15 meter jika luas rumah anda memungkinkan.
Kunjungi artikel kami lainnya tentang cara mengatasi kapas jenggot macet bunyi disini

0 Response to "Cara Rawat Cucak Ijo Bakalan Cepat Bunyi"

Posting Komentar