Cara Ampuh Mengatasi Pleci Macet Sesudah Mabung

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang cara mengobati berak kapur pada kenari, kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi pleci macet sesudah mabung.
Hal yang menjengkelkan ketika kita dihadapkan pada kondisi ini karena kita sudah terbiasa mendengar dan memanjakan burung yang kita sayangi kemudian mendadak macet. Pastinya rasa semangat kita menjadi menurun untuk merawatnya. Namun itulah resiko dari penghobi burung kicauan. Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan treatmen yang berkesinambungan dan konsisten. Berikut cara yang mesti anda lakukan jika dihadapkan pada masalah demikian: 

1. Bila masih tetap ada bulu yang belum tumbuh jadi sistem mabung belum selesai
2. Bila masih tetap dorong ekor/bulu lain itu juga belum usai saat mabungnya
3. Bila seluruhnya telah utuh jadi burung bisa dijemur namun janganlah terlampau lama supaya bulu baru tak kusam serta kriting
4. Bila burung alami kegemukan jadi butuh pengurangan exstra foodingnya serta durasi penjemuran sedikit ditambah

5. Sesudah di rasa burung telah dalam keadaan sempurna setelan dikembalikan pada setingan hariannya. Baca perihal setingan harian pleci cepat lasrol
6. Burung mesti senantiasa dikoloni
7. Bila menggunakan cewekan bisa ditempel serta pisahlah untuk melatih burung agar ingin buka paruh lagi.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi artikel kami lainnya tentang : semua obat penyakit pada burung kenari ada disini.

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Pleci Macet Sesudah Mabung"

Posting Komentar