Obat Obat Alami Penghilang Kutu Pada Burung

Pada artkel sebelumnya saya telah menjelaskna tentang tips bagaimana mencegah burung yang ngadat gacor ketika musim penghujan, kali ini saya tertarik untuk membahas permasalahan lainnya dan solusi mengobati burung yang berkutu.
Berbicara tentang penyakit kutu pada burung kali ini saya akan melanjutkan pembahasan yang sangatlah sering terjadi baik menimpa burung kecil ataupun burung besar. Terserangnya penyakit kutu pada burung mengakibatkan bulu pada burung menjadi rusak, pecah pecah atau bahkan bisa menimbulkan kebotakan.
Banyak orang menyarankan dengan membeli obat buatan toko agar praktis. Namun tahukah anda ada cara yang sangat aman dan tradisional yang mungkin belum anda ketahui tentang cara pengobatannya. Dan ternyata sudah banyak testimoni yang mendukung bahwa dengan jenis jenis obat dibawah ini bulu burung kembali normal lagi. Berikut adalah penjelasan lengkapnya :

1. Menggunakan air daun sirih
Dengan menggunakan metode pengobatan ini, Sudah banyak terbukti dan berhasil, yaitu dengan cara daun sirih di tumbuk sampai halus kemudian di siram dengan air panas.diamkan selama kurang lebih 20 menit. sambil menunggu airnya menjadi dingin. cara ini dilakukan untuk menyerap sari daun sirih agar bercampur dengan air. Anda bisa mengobatinya dengan menyemprotkan atau memandikan burung tersebut menggunakan sari dari air sirih tersebut.

2. Menggunakan air bekas cucian beras
Menghilangkan kutu pada burung menggunakan air bekas cucian beras juga sangat efektif digunakan. Metode ini selain bahannya mudah didapat juga sangat aman bagi burung, caranya adalah dengan menyemprot burung menggunakan air beras. Lakukan pada pagi hari sebelum burung dijemur.

3. Menggunakan shampoo, tembakau, dan peditox (penghilang kutu rambut)
Caranya adalah dengan mencampurkan shampoo (khusus bayi) dengan air, kemudian oleskan pada bulu burung hingga basah. Langkah berikutnya adalah mencampurkan tembakau dan peditox (1 sendok teh) kedalam air (1 liter), lalu bilas burung yang telah diberi shampoo dengan air campuran tembakau dan peditox.
Setelah selesai jemur burung sampai bulu-bulunya kering. Lakukan cara ini 2 minggu sekali dan pada minggu-minggu berikutnya bisa disemprot dengan peditox yang dicampur dengan air saja. Membasmi kutu dengan cara ini memang sedikit ektrem karena jika tidak dilakukan secara hati-hati akan membuat burung anda keracunan, namun sudah banyak yang mencobanya dan terbukti berhasil.

4. Menggunakan bedak khusus Anjing dan Kucing
Cara memakainya bukan dengan menaburkan ke tubuh burung, akan tetapi campurkan bedak dengan air (1 liter) dan aduk hingga rata. Kemudian masukan air campuran tersebut ke botol sprayer, kemudian pegang burung dan semprotkan air campuran tersebut pada bulu burung hingga merata. Dalam melakukan ini harus hati-hati jangan sampai terkena ke mata dan hidung burung. 

GAMBAR SALAH SATU JENIS KUTU PADA BURUNG 

5. Menggunakan kapur ajaib
Kapur ajaib pembasmi serangga juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu pada burung. Caranya adalah dengan mengoleskan kapur (jangan diremuk) ke bulu dan bagian-bagian lipatan sayap dan kaki burung. Lakukan cara ini saat menjelang burung akan tidur (malam hari).

6. Menggunakan air rebusan daun sirih dan air bekas cucian beras
Cara ini sama penggunaannya seperti pada cara ke-1 dan 2, hanya saja kita mencampurkan air bekas cucian beras dengan air rebusan daun sirih dan menyemprotkannya pada burung yang terkena kutu.

Demikian tips pengobatan burung yang dapat saya sampaikan, sebagai catatan informasi ini saya dapatkan dari sumber dan pihak yang terpercaya. Kunjungi permasalahan lainnnya seputar dunia burung serta solusi tentang burung yang mengalami berak kapur. DISINI

0 Response to "Obat Obat Alami Penghilang Kutu Pada Burung "

Posting Komentar