Perawatan Jitu Punglor Agar Cepat Bunyi

sebelumnya saya pernah menjelaskan tentang bagaimana cara merawat burung pleci yang macet agar cepat bunyi. Kali ini saya akan menjelaskan tentang tata cara merawat burung punglor agar mudah gacor dan tentunya menaikan nilai jual punglor itu sendiri.
Jika anda memiliki punglor yang macet bunyi ataupun susah bunyi cobalah dengan perawatan seperti ini supaya burung punglor anda cepat bunyi. Cara ini sudah saya lakukan dan terbukti berhasil. Tadinya burung punglor yang saya punya hanya sebagai pengisi sangkar saja, saya merasa bosan karena tiap hari hanya memberinya makan tanpa dia berusara. tentunya dengan kejadian ini membuat saya malas untuk merawatnya. Setelah saya mendalami dan mencari informasi akhirnya saya mendapatkan solusi dari teman saya tentang cara merawatnya dengan baik dan benar.
Berikut tata caranya :

1. setiap pukul 5 pagi usahakan anda bangun karena anda harus menjemur dari mulai pagi sekali. hehe
2. berikan kroto satu sendok setiap harinya. 

3. berikan buah buahan yang sesuai dengan karakter burung tersebut seperti, pir, sawo, pepaya dan pisang.

4. untuk pemberian cacing, diusahakan diberikan setiap dua minggu sekali 2/3x.

5. untuk mandi diusahakan mandi malam.

6. usahakan kerodong setiap malam.

7. usahakan simpan atau gantang ditempat yang tenang dan ada gemericik air.

Setelah saya mencoba tips diatas dengan teratur, akhirnya burung punglor saya menjadi gacor selang waktu 2 bulan kemudian. 
Selamat mencoba.
Kunjungi juga artikel kami lainnya tentang : Cara Jitu Murai Batu Cepat Gacor

0 Response to "Perawatan Jitu Punglor Agar Cepat Bunyi"

Posting Komentar