Burung Cendet Agan Salto ? Ini solusinya

burung cendet adalah burung kicau yang sang sangat aktif dan termasuk burung yang agresif. Namun pada kenyataannya sangat jarang sekali orang menginginkan hal tersebut karena faktor perwatan yang kurang maksimal. ini berakibat pada kebiasaan burung tersebut yang menjadi buruk misalnya, burung menjadi macet berbunyi atau juga burung menjadi salto. 
Berbicara tentang salto, saya tertarik untuk membahasnya, karena ketika burung menjadi salto, burung akan sangat sulit peminatnya dan sebagus apapun mereka berbunyi, pasti para penikmat dan penghobi burung akan berfikir dua kali untuk merawatnya bahkan membelinya.

Berikut ini adalah tips yang bisa kita lakukan jika burung cendet anda adalah tipikal burung yang sering salto.
1. ubah seting pakan. pindahkan dulu menjadi burung vegetarian agar dia tidak menjadi terlau aktif. Atau bisa kita lakukan pengurangan makanan.
2. pindahkan dulu kedalam sangkar yang lebih kecil
3. ubah tangkringannya menjadi sempit
4. cara no 2 dan 3 akan berdampak pada ekor burung yang menjadi rusak, yaa resko dikit gak apa apa kan.
5. biasakan untuk mandi malam. Ini terbukti untuk menjadikan burung anda menjadi tidak takut ketika bersinggungan dengan manusia
6. hilangkan dulu kroto untuk sementara waktu.

Sebenarnya dengan cara saya tidak menjamin bahwa burung anda akan sembuh 100% karena pada dasarnya kembali lagi pada karakter burung tersebut, Tapi setidaknya tidak ada salahnya untuk mencobanya.


0 Response to "Burung Cendet Agan Salto ? Ini solusinya"

Posting Komentar