Daging Ini Besar Manfaatnya, Besar Juga Buruknya

Menyambung artikel sebelumnya tentang seputar perawatan burung dan hewan, kali ini saya tertarik untuk membahas tentang kebutuhan gizi kita yang terkandung didalam jenis binatang termasuk burung yang ketika kita memakannya memiliki tingkat kelebihan dan kekurangan yang sama, Berikut ini adalah pemaparan jelasnya:

DAGING MERPATI :
sebenarnya daging merpati banyak sekali mengandung lemak dan bagus untuk kebutuhan gizi kita, tapi ya seperti gw bilang di atas daging merpati rawan mempunyai bakteri bawaan yang menyebabkan penyakit frounce dan herpes.
kandungan daging merpati :
\tProtein 18,47 g
Total Lipid (lemak) 23,8 g
Energi 294 kkal

DAGING BEBEK :
daging bebek cocok untuk kebanyakan kebutuhan gizi, tapi klo di kasih terlalu banyak kebutuhan gizi akan lesu karena kandungan lemaknya termasuk kategori banyak. lemak bebek yg berwarna kuning mengandung banyak sekali nutrisi. satu hal yg perlu di ingat ada baiknya kasih makan batu kerikil setelah kebutuhan gizi makan daging bebek.
kandungan daging bebek :
Protein 17,42 g
Total Lipid (lemak) 15,2 g
Energi 211 kkal

DAGING KELINCI :
daging kelinci bagus untuk kebutuhan gizi yg inging melakukan diet, tapi harus hati2 memilih daging kelinci karena ada sebagian kelinci membawa penyakit, contohnya penyakit hati, penyakit cacingan, membawa coccidia, dan tumorus besar atau infeksi. ada baiknya setelah memotong daging kelinci, dagingnya di simpan di dalam plastik bukan baki, karena jika di plastik kita dapat menambahkan darahnya atau suplementnya. trus masukan ke pendingin di campur dengan es, jika ingin di pakai kembali masukan plastik yg berisi daging kelinci ke dalam air hangat untuk menghilangkan es pada dagingnnya. 1 ekor kelinci mampu memberi makan kebutuhan gizi sekitar 1 minggu lebih.
kandungan daging kelinci :
Protein 21,9 g
Total Lipid (lemak) 2,4 g
Energi 153 kkal

DAGING TIKUS :
daging tikus mengandung sedikit sekali gizi, jadi ada baiknya jika pemberian daging tikus di sertai dengan daging bebek, sapi, ato daging kelinci.

DAGING IKAN :
pada umumnya elang2 di indonesia memakan ikan, tapi ada pula yg tidak bisa memakan ikan, jika anda tau jenis2 apa saja elang2 yg habitatnya bukan makan ikan maka pemberian makan ikan di selingi vitamin B1, dan tidak boleh memberi makan ikan terlalu sering, karena akan menyebabkan kematian. kebutuhan gizi yg habitatnya tidak makan ikan pencernaannya beda dengan kebutuhan gizi yg makan ikan.

DAGING BURUNG PUYUH :
daging burung puyuh mempunyai lemak rendah, tapi jika di konsumsi setiap hari dan jangka panjang maka akan menimbulkan timbunan lemak.
pemberian daging burung puyuh ada baiknya saat usia burung puyuh 6 - 8 minggu, karena jika dagingnya di campur dengan tulangnya maka akan memberikan kalsium yg sangat tinggi bagi BOP, namun perlu di perhatikan saat memotong daging beserta tulangnya, buat supaya di potong kecil2 supaya tulangnya tidak mengakibatkan luka dan inveksi berkepanjangan pada saluran pencernaan BOP yg menyebabkan kematian. saat memberi makan daging puyuh kaki dan sayapnya harap di buang.
kandungan daging puyuh :
\tProtein 21,76 g
Total Lipid (lemak) 4,53 g
Energi 134 kkal


Alangkah baiknya dalam waktu seminggu kita ngasih makan kebutuhan gizi kita beda2, nah sisa makanan di pakai untuk hari besoknya atau minggu besoknya, Contoh seminggu makan 3 jenis daging, yaitu daging kelinci, bebek, sapi.

Kunjungi juga artikel seputar dunia hewan yang banyak tersimpan ilmu didalamnya DISINI

0 Response to "Daging Ini Besar Manfaatnya, Besar Juga Buruknya"

Posting Komentar